Minggu, 08 Mei 2011

Doa Cinta

Ya Allah, terhadap anakku
Anugerahkan kelangsungan hidupnya, kemaslahatannya,dan kegembiraannya
Panjangkan usianya dalam ke'asyikan taat kepadaMu
Sehatkan badan, akhlak, dan agamanya
Sejahterakan jiwa raganya dalam segala urusan
Alirkan rezekinya yang penuh berkah adanya.

Jadikan mereka orang-orang baik dan takwa
Yang punya pandangan dan pendengaran taat kepadaMu
Yang mencintai dan setia kepada kekasihMu
Pelihara hal-hal kecil yang dimilikinya
Kuatkan orang-orang lemah yang mengelilinginya saat berjarak dariku.

Cintaku kepadanya menjadikan kokoh badanku,lurus punggungku
Jadikan mereka mencintaiku, mendekatiku, menyayangiku walau aku sudah tiada
Jadikan mereka taat dan tidak membantahku, tidak durhaka dan berbuat salah kepadaku walau aku tiada
Aku rela tiada asal mereka ada
Aku rela menderita asal mereka tersenyum bibirnya
Aku rela terjaga asal mereka nyenyak tidurnya
Aku rela lapar asal mereka kenyang perutnya
Aku rela bekerja asal menjadi wasilah dan sarana cita-citanya.

Bantulah aku untuk merawat dan mendidik mereka
Anugerahkan kepadaku atas keberadaan mereka sebagai kebaikan bagiku
Anugrahilah mereka akan cintaMU, cintanya orang yang paling mencintaiMu
Dan cinta kepada barang serta amal yang mendekatkan cinta kepadaMu
Jadikan mereka pembantuku untuk menjadi aku lebih dekat kepadaMu.

Lindungi aku dan keturunanku dari keburukan
Kuyubkan aku dan keturunanku akan cinta dan kasih sayang selalu
Tempatkan aku dan keturunanku bersama orang-orang yang saleh,
orang-orang yang selalu bermunajat kepadaMU
orang-orang yang Kau kabulkan do'anya
orang-orang yang Kau ridloi
orang-orang yang tawakkal kepadaMu
orang-orang yang terbiasa berlindung kepadaMu
orang-orang yang beruntung karena berdagang denganMu
mereka yang terlindung dalam naunganMu
mereka yang mendapat anugrah dalam limpahan nikmatMu
mereka yang dimuliakan setelah menghinakan dirinya di depanMu
mereka yang dilindungi dari kesalahan melalui keadilanMu
mereka yang terhindar dari kecelakaan melalui kasih sayangMu
mereka yang dicukupkan dari kemiskinan dengan kekayaanMu
orang-orang yang karena ketaqwaannya Kau lindungi dari dosa, lalai dan kesalahan
orang-orang yang beramal saleh, dan mendapat pahala karena ketaatannya kepadaMu
orang-orang yang Kau lindungi dari dosa melalui kekuatanMu
orang-orang yang Kau cegah dari berbuat maksiat kepadaMu
orang-orang yang berada di dekatMu.

Anugrahilah pada saudaraku, muslimin dan muslimat, mukminin dan mukminat
dan semua hambaMu apa yang aku minta dariMu
bagiku dan anak-anak istriku
Sungguh Engkau Maha Dekat
Maha Pengasih dan Penyayang
Amin ya Rabbal'alamiin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar