Minggu, 08 Mei 2011

Doa Cinta

Ya Allah,
Kepada kedua orang tuaku,
Terutama Ibuku :

Rendahkan kepada mereka suaraku
Indahkan kepada mereka ucapanku
Haluskan kepada mereka tabiatku
Jadikan aku orang yang sangat mencintai mereka
Balaslah kebaikan mereka karena telah mendidikku
Berikan kepada mereka ganjaran karena telah memuliakanku
Jagalah mereka sebagaimana mereka memelihara pada masa kecilku

Untuk setiap derita yang menimpa mereka karenaku
Untuk setiap hal yang tidak enak yang mengenai mereka karenaku
Untuk setiap hak mereka yang aku abaikan
Jadikanlah hal itu menghapus terhadap dosa mereka
Jadikanlah ketinggian dalam drajat mereka
Jadikanlah kelebihan dalam kebaikan mereka

Untuk setiap pembicaraan mereka yang melanggar batas terhadapku
Untuk setiap perbuatan mereka yang berlebihan terhadapku
Untuk setiap hak aku yang mereka lalaikan
Untuk setiap kewajiban terhadapku yang mereka abaikan
Semua sudah aku berikan kepada mereka dan aku ikhlaskan atas mereka
Karena aku tidak mendakwa kepada mereka terhadap diriku
Aku tidak menganggap mereka lambat dalam pelayanan kepadaku
Dan aku tidak membenci cara mereka memperlakukanku

Mereka mempunyai hak terlalu besar dari diriku
Kebaikan yang terlalu utama terhadapku
Pemberian yang terlalu banyak bagiku
Sehingga aku tidak dapat membalasnya dengan adil
Atau memberikan kepada mereka imbalan yang sepadan
Bagaimana harus kubalas budi mereka lamanya kesiukannya mengurusiku
Dan penanggungan meraka akan derita untuk keluasan diriku

Aku tidak akan bisa memenuhi hak mereka terhadapku
Aku tidak mampu melaksanakan kewajiban kepada mereka
Aku taidak sanggup menjalankan kewajibanu untuk melayani mereka
Jangan jadikan aku orang yang durhaka kepada mereka pada hari perhitungan
Jangan jadikan aku lupa untuk menyebut mereka sesudah shalatku
Pada saat malam-malamku, pada saat siang-siangku

Jika ampunanMu datang lebih dulu kepada meraka izinkan mereka memaafkanku
Jika ampunanMu datang lebih dulu sampai kepadaku izinkan aku memaafkan mereka

Sehingga dengan kasih sayangMu kami berkumpul di rumah muliaMu
Sungguh Engkau pemilik karunia yang besar dan anugerah abadi.
Amin ya Rabbal’alamin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar